Assalamamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Orang yang rajin membaca bagaikan sedang melihat masa lalu dan masa depan, hadir disetiap sejarah, serta hadir di setiap imajinasi orang-orang hebat. selamat membaca, semoga bermanfaat setiap artikel yang admin sajikan.....

Jangan Menjadi Pendusta Nikmat


فَبِأَيِّ آلاءِ رَبِّكُما تُكَذِّبانِ
Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan ?


Nikmat merupakan kata yang tak asing lagi diteliga kita, akan tetapi masih banyak orang yang tidak mengetahui hakikat kenikmatan yang telah diberikan sang khaliq kepadanya.

Apakah kita telah merenungi setiap detakan jantung yang tak pernah berhenti memompa darah menuju ke seluruh tubuh ?, seandainya lima detik saja dia berhenti berdetak, maka anda akan tergeletak kaku tanpa bernyawa. Apakah kita telah mensyukuri nikmat yang ini ?, sedangkan banyak diluar sana orang yang membutuhkan cangkokan jantung demi meperthankan setiap detik kehidupan nya bersama orang-orang yang dikasihinya.

Dan sadarkah  kita ketika Allah SWT bertanya  “maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang engkau dustakan ? (Q.S Ar-Rahman)” apa yang harus kita jawab ?, apakahkah kita termasuk orang-orang yang mendustakan nikmat-Nya, nauzubillahi min zalik…

Sadar atau tidak sadar  sebernya kita telah mendustakan nikmat Allah yang telah diberikan kepada kita. Kita terlapau terlalaikan dengan gemerlapan hidup didunia ini, terseret oleh arus media sosial yang tanpa sadar kita melupakan panggilan Allah.

Tangan, jari-jari, mata, hidung, mulut, telinga, lidah, bibir, kaki, perut, hati, dan akal pikiran,  ayah, ibunda semuanya merupakan nikmat  yang diberikan oleh sang Rahman (yang maha Pengasih) kepada ummat manusia, begitupula oksigen yang kita hirup selama ini secara Cuma-Cuma tanpa tanpa harus kita membelnya, merupakan karunia sang Rahim (yang maha Penyayang), bayangkan saja ketika Allah menahan oksigen satu detik saja di dunia ini apa yang terjadi kepada seluruh makhluk ?. Akan tetapi kenapa kita masih enggan bersyukur dan beribadah kepada sang pemilik nikmat ?. Adakah jaminan esok hari nikmat tersebut masih kita rasakan ?.

Dikala anda terbangun dari tidur anda, tanyakan pada diri anda, apakah semalam anda memohon kepada Allah untuk diberikan kehidupan di esok hari ???, jika jawabannya tidak, maka Allah telah memberikan kehidupan secara Cuma-Cuma kepada diri anda.

Jadi kenapa kita harus ingkar kepda-Nya, sedangkan semua kerjaan dilangin dan dibumi merupan milik sang AL-MALIKUL (yang maha Merajai) yang QUDDUS (yang maha Suci)

Sadarilah wahai saudara-saudaraku…

اعْلَمُوا أَنَّمَا الْحَياةُ الدُّنْيا لَعِبٌ وَ لَهْوٌ وَ زينَةٌ وَ تَفاخُرٌ بَيْنَكُمْ وَ تَكاثُرٌ فِي الْأَمْوالِ وَ الْأَوْلادِ كَمَثَلِ غَيْثٍ أَعْجَبَ الْكُفَّارَ نَباتُهُ ثُمَّ يَهيجُ فَتَراهُ مُصْفَرًّا ثُمَّ يَكُونُ حُطاماً وَ فِي الْآخِرَةِ عَذابٌ شَديدٌ وَ مَغْفِرَةٌ مِنَ اللَّهِ وَ رِضْوانٌ وَ مَا الْحَياةُ الدُّنْيا إِلاَّ مَتاعُ الْغُرُورِ

Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia ini hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah-megah antara kamu serta berbangga-banggaan tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani; kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridhaan-Nya. Dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu. (QS. Al-Hadid : 20)


Jagalah diri anda dari api neraka dan jangan biarkan dunia ini menyeret anda untuk tidak bersyukur kepada Allah SWT.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

My City

Berita Seputar Islam (Islampos)

Berita Seputar Aceh (Serambi Indonesia)