Assalamamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Orang yang rajin membaca bagaikan sedang melihat masa lalu dan masa depan, hadir disetiap sejarah, serta hadir di setiap imajinasi orang-orang hebat. selamat membaca, semoga bermanfaat setiap artikel yang admin sajikan.....

Sudahkah Anda Bangun dari Mimpi ?


"Berapa banyak manusia yang masih hidup dalam   kelalaian, sedangkan kain kafannya sedang ditenun"
(Imam Asy-Syafi'i)


Dunia kata yang tidak asing lagi di telinga setiap insan yang mendengarnya. Dunia merupakan sebuah tempat persinggahan sementara semua makhluk yang tinggal di dalam nya, ibarat orang-orang yang menaiki sebuah kapal dan hanya singgah dipelabuhan untuk persiapan ke tujuan selanjutnya. Akan tetapi sadar atau tiak sadar banyak manusia yang lalai dan tidak tau apa hakikat penciptaanya didunia ini, bahkan sebagian dari manusia menafikan hari pertanggung jawaban atas  segala apa yang mereka kerjakan.
Allah berfirman:
“Maka apakah kamu mengira, bahwa sesungguhnya Kami menciptakan kamu secara main-main (saja), dan bahwa kamu tidak akan dikembalikan kepada Kami?” (QS. Al Mukminun:115).
“Dan tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia, melainkan supaya mereka menyembah-Ku”. (QS. Adz Dzariyat: 56).

Wahai saudaraku bangunlah dari mimpi yang telah membuat engkau lalai dari tujuan penciptaanmu, kita tidak pernah tau kapan ajal kita akan menjemput, apakah diketika kita sedang melakukan kemaksiatan ataukah diketika kita sedang melakukan ketaatan.
Allah berfirman:
“Tiap-tiap umat mempunyai batas waktu; maka apabila telah datang waktunya mereka tidak dapat mengundurkannya barang sesaatpun dan tidak dapat (pula) memajukannya.” (QS. Al-'A`raf [7] : 34)
“Tidak ada suatu umatpun yang dapat mendahului ajalnya, dan tidak (pula) dapat mengundurkan(nya).” (QS. Al-Hijr [15] : 5)
“Dan Allah sekali-kali tidak akan menangguhkan (kematian) seseorang apabila telah datang waktu kematiannya. Dan Allah Maha Mengenal apa yang kamu kerjakan.” (QS. Al-Munafiqun [63] : 11)

Sesungguhnya amatlah banyak orang-orang telah diseret oleh dunia. Mereka meletakkan dunia dihati mereka dan menjadikan diri mereka sendiiri budak yang haus akan pancaran air dunia. Sedangkan Allah sediri telah menegaskan bahwasannya dunia ini hanyalah sementara:

"Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?"(Q.S.Al-An'am:32)

“Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah-megah antara kamu serta berbangga-bangga tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani; kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridhaan-Nya. Dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu.” (Q.S. Al-Hdid: 20)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

My City

Berita Seputar Islam (Islampos)

Berita Seputar Aceh (Serambi Indonesia)